Jumat, 11 November 2011

Peringatan Hari Pahlawan Di SMPN 5 Cirebon

hai kawan, apa kabar? hehe udh lama enggak nulis di blog ini. postingan kali ini, ghina mau cerita sedikit pengalaman ghina waktu tanggal 10-11-2011.

langsung aja ya...

Kemaren, tepatnya hari kamis, 10 november 2011, adalah hari pahlawan, teman-teman juga sudah pada tahu, kan? tau lah, masa enggak tau ya. Di sekolahku, kemaren mengadakan acara yang temanya "mempersiapkan masa depan sejak dini". Maksudnya, setiap siswa di SMPN 5 kemaren memakai pakaian sesuai cita-citanya, dan setelah upacara di sekolah, seluruh siswa yang memakai pakaian profesi, di antarkan ke tempat kerja/ tempat profesi cita-cita yang diinginkan. Disana banyak sekali lho, yang memakai pakaian profesi. Profesi yang paling banyak diminati adalah dokter, dengan jumlah peminat 193 oorang, banyak banget ya... Profesi-profesi yang kemaren diminati adalah: guru, dokter, jaksa, hakim, ustad, polisi, pengusaha, ahli mesin, arsitek, pilot, psikoter, astronot, dll. Banyak banget ya... pokoknya kemaren SMPN 5 meriah dengan seragam profesi masing-masing. Kemaren, saya bercita-cita menjadi arsitek, peminat arsitek dan ahli mesin jumlahnya 27 orang, kebanyakan dari jumlah ini adalah laki-laki. 4 orang dari jumlah ini adalah perempuan yang mau jadi arsitek kemaren. Tapi enggak papa deh. Acaranya seru. Kebetulan, sy dan teman-teman yang ingin menjadi arsitek mengunjungi SMK 1 Cirebon. Disana, kami di berikan pengarahan. Setelah itu, kami melihat praktek kakak kelas di ruang praktek. ada 5 jurusan di SMK 1, jurusan itu disingkat menjadi BELMO, hahaha.. kami mengunjungi setiap ruang praktek itu, ada banyak hasil karya kakak kelas di SMK 1, bagus banget. Apalagi, rancangan bangunan rumah minimalis. Oh ya, SMK 1 juara 1 lomba mendesain bangunan rumah minimalis tingkat jawa barat, keren ya :) Kesimpulannya, kemaren kita memiliki pengalaman yang berkesan untuk motivasi belajar supaya kelak nanti cita-cita kami tercapai, Amin....

ket: kak endari (paling kanan), kak vemy (kedua dari kanan), saya(tengah), kakak polwan(ga tau namanya, hehe)(kedua dari kiri), hasna muti (paling kiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar